Rabu, 23 Juni 2010

langkah-langkah installasi IIS pada windows 7


IIS (Internet Information Services) adalah HTTP web server keluaran dari microsoft yang biasa di pakai pada sistem operasi windows.Walaupun IIS keluaran microsoft bukan berarti tidak bisa di pakai untuk Web server yang lain, IIS juga bisa di pakai untuk PHP,Coldfusion dan server side scripting lainya.

oke...sekarang waktunya penginstalan IIS pada windows 7

1. klik Start – Control Panel pilih Programs – terus pilih Turn Windows Feature on or off



2. Selanjutnya muncul list dari windows feature pilih pada Internet Information Services



3. Expand kategori tambahan ditampilkan, lalu pilih semua fitur tambahan yang ingin anda instal, seperti Web Management Tools.



4. Jika ingin menginstal IIS 7 untuk tujuan evaluasi, mungkin ingin memilih fitur tambahan untuk menginstal. Pilih kotak centang untuk semua IIS fitur yang ingin Anda instal, dan kemudian klik OK untuk memulai instalasi.



5. Setelah instalasi selesai, para Windows Features menutup kotak dialog, dan Control Panel ditampilkan.



6. Jika proses selesai, untuk mencoba apakah instalasi IIS sudah berhasil atau belum buka Internet Explorer ketikan http://localhost jika sudah muncul seperti gambar di bawah berarti instalasi sukses.



7. Selanjutnya, dapat menggunakan Internet Information Services Manager untuk mengelola dan mengkonfigurasi IIS. Untuk membuka IIS Manager, klik Start, ketik inetmgr Program search programs and files box, kemudian tekan ENTER.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar